22 AUG 2023 HIDUP SEHAT 2 MENIT DIBACA 869 DILIHAT

4 Vitamin Esensial Sehatkan Pencernaan

Sistem pencernaan juga membutuhkan vitamin tertentu agar berfungsi dengan baik.
Cari tahu, yuk, vitamin apa saja yang penting untuk menjaga sistem pencernaan kita.

  1. Vitamin B
    Vitamin B yang berbeda menjaga sistem pencernaan agar tetap berfungsi dengan baik. Vitamin B1 (Tiamin) membantu mengatur dan meningkatkan nafsu makan, sedangkan B3 (Niacin) diperlukan untuk fungsi yang tepat dari lemak dan gula dalam tubuh. B6 (Pyridoxine) membantu memproses protein, dan B7 (Biotin) membantu menghasilkan kolesterol serta memroses karbohidrat dan lemak.

  2. Vitamin C
    Selain menjaga sistem kekebalan tubuh, vitamin esensial ini juga membantu pencernaan dengan mendukung kesehatan gigi dan gusi serta membantu tubuh menyerap zat besi. Penuhi kebutuhan harian vitamin C, jika perlu konsumsi Nutrilite Bio C Extended Release yang mengandung vitamin C dan dilengkapi dengan acerola cherry dan citrus bioflavonoid yang dapat membantu memenuhi kebutuhan vitamin C harian.

  3. Vitamin D
    Vitamin D berfungsi dalam sistem pencernaan untuk penyerapan magnesium, fosfat, besi dan seng; melindungi usus; dan meningkatkan bakteri sehat di usus. Menurut penelitan*, vitamin D bahkan dikaitkan dengan penurunan risiko kanker usus besar.

  4. Vitamin A
    Meskipun vitamin A tidak terlibat langsung dalam pencernaan, beberapa penyakit pencernaan dapat membuat rentan terhadap kekurangan vitamin A. Misalnya, kekurangan vitamin A lebih umum terjadi pada orang yang mengidap penyakit Crohn, menurut sebuah studi tahun 2015 di World Journal of Gastroenterology. Para peneliti mencatat bahwa kekurangan vitamin A dapat memperburuk ketidakseimbangan antara pembentukan dan penghancuran radikal bebas dalam lapisan lendir usus orang yang mengidap Crohn.


Plus Serat!

Selain ke-4 vitamin esensial tersebut, untuk menjaga kesehatan pencernaan diperlukan serat. Selain dari makanan, serat juga bisa didapat dengan minum NutriliteTM Hi-Fiber Powder. Minuman serbuk tinggi serat NutriliteTM Hi-Fiber Powder merupakan perpaduan unik dari 3 sumber alami serat larut (ekstrak chicory, guar gum, dan maltodextrin) yang mengandung serat larut dan serat tidak larut yang baik untuk kesehatan pencernaan dan dapat menurunkan kadar kolesterol.

Sumber:

*https://www.ncbi.nlm.nih.gov/p...